Resep Kue Warm Chocolate Pot

Ungke:

Mantap Mbak eh! terima kasih yah!

Originally posted on Info Dunia Wanita:

Resep Kue Warm Chocolate Pot – Resep Kue kita kali nii akan diawali dengan Resep Kue Warm Chocolate Pot cocok banget buat Dessert yang lembut hangat ini paling enak dinikmati saat cuaca dingin. Teksturnya lembut dan legit rasanya. Taburan raspberry dan sedikit gula membuat rasanya makin sempurna. Nyam! Mau tau caranya,simak baik-baik sajian Info Dunia Wanitayang pas untuk 8 porsi ini.

Bahan Kue Warm Chocolate Pot:
2 sdm cokelat bubuk, untuk taburan
1 sdm mentega untuk olesan
150 g dark cooking chocolate
150 g mentega
1 sdm rhum, jika suka
3 butir telur ayam
3 kuning telur ayam
100 g gula pasir
½ sdt vanili bubuk
60 g tepung terigu

Pelengkap Kue Warm Chocolate Pot :
200 g raspberry segar
1 sdm gula bubuk

Cara MembuatKue Warm Chocolate Pot:
Siapkan 8 buah mangkuk tahan panas.
Semir dengan mentega tipis-tipis.
Taburi dengan cokelat bubuk hingga rata.
Tim cokelat dan mentega…

View original 57 more words

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Donat Kentang NCC , Lagi .. :)

Ungke:

Donat Kentang yg LEZAATTT!!!!

Originally posted on When Time to Cook Comes:

Donat kentang ini, mungkin sudah ada lima ribu tujuh ratus tiga sekian blog menggunakan resep donat kentang yang sama. Apakah masih perlu ditulis di sini ?

Ok, ini resepnya :

DONAT KENTANGsource : NCCBahan :

500 gr tepung terigu protein tinggi

50 gr susu bubuk

11 gr ragi instan

200 gr kentang kukus —> haluskan dan dinginkan

100 gr gula kastor

75 gr mentega

1/4 sdt garam

4 kuning telur

100 ml air dingin

Cara Membuat :

– Campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula halus dan ragi. Aduk hingga rata.

– Tambahkan kentang halus, masukkan kuning telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga rata dan setengah kalis.

– Tambahkan garam dan mentega, terus uleni hingga kalis dan elastis. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, tutupi dengan serbet lembab agar adonan tidak kering.

– Kempiskan adonan, bagi dan bentuk bulat (aku bagi menjadi berat 50 gr dan dicetak…

View original 138 more words

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Resep Semur Tahu

Ungke:

Terima kasih buat resepnya!

Originally posted on Resep Inbox | Resep Masakan dan Kue:

Aneka macam resep semur tahu adalah resep semur tahu telur atau dengan telur puyuh, resep semur tahu kentang telur, resep semur tahu bakso bango, dan resep semur tahu betawi.

resep semur tahu

resep semur tahu

Bahan-bahan:

4 buah tahu besar, dihaluskan

1 buah telur ayam/ bebek, lalu dikocok

2 buah tomat, diiris

2 sendok makan kecap manis

1 bungkus kaldu ayam atau daging instan

5 biji bawang merah, diiris halus lalu digoreng

¼ sendok teh lada halus

Garam dan minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya:

Campur telur yang dikocok dengan tahu yang dihaluskan

Campurkan isi kaldu instan ¼ bagian dan diaduk rata

Adonan dibentuk menjadi bundar-bundar dan digoreng

Bumbu ditumis diberi air ¾ liter

Masukkan tahu yang telah digoreng, tomat, kecap, sisa kaldu instan, biarkan sampai mendidih baru diangkat

Bawang merah yang telah digoreng, taburkan di atasnya

Bila tidak mau menggunakan telur, maka tahu langsung diiris bentuk persegi empat lalu digoreng

View original

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Brownies Setengah Kilo

Ungke:

Mantaapp!!!!

Originally posted on Au coin de ma Cuisine:

Di Group NCC FB  Semua demam brownies, gara-gara Tunas Riani Nauli Hasibuan dari Brownies Porraya  posting foto-foto brownies nya yang nge Hitz, Ummu Allegra dengan sungai coklatnya….saya jadi penasaran resep brownies jadul saya tahun 1998 an (dapet dari anak NHI) ..satu resep jadi 4 loyang (10×30) dibalik ceritanya..setelah jadi 4 loyang, satu untuk keluarga di rumah..yang 3 saya iderin ke tetangga sambil mereka ga tau “brownies” itu apa ? kata orang Sunda mah “jual dedet” ..sampai 2002, saya resmi jualan di area Bekasi, macem-macem lah yang dijual.

CATATAN : .ini bukan jenis yang real brownies yang chewy dan bantet, orang Indonesia lebih kenal dan biasa makan brownies yang nge-cake.. artinya pasti mereka lebih kenal yang agak sponge dan tinggi …jadi kadang2 rancu dengan butter cake coklat atau sponge cake coklat

IMG_1484

IMG_1486

Brownies Setengah Kilo

Bahan :
1/2 kg telur (8 butir)
1/2 kg gula pasir

1/2 kg tepung terigu
50 gram…

View original 418 more words

Posted in Uncategorized | 2 Comments

Resep Masakan Ikan Tongkol Bakar

Ungke:

Ikan Bakar Tongkol!

Originally posted on Resep Inbox | Resep Masakan dan Kue:

Resep masakan kali ini menampilkan resep masakan ikan, khususnya ikan tongkol bakar.

resep masakan ikan tongkol bakar sambal dabu

resep masakan ikan tongkol bakar sambal dabu

Bahan-bahan:

1 ekor ikan tongkol

4 sendok makan air jeruk nipis

1 sendok makan garam

Bahan rendaman, campur jadi satu:

6 siung bawang putih, haluskan

6 siung kemiri, sangrai, haluskan

4 cm kunyit, bakar, haluskan

1 sendok makan chicken stock powder

½ sendok teh merica bubuk

½ sendok teh garam

2 sendok makan minyak sayur/ olive oil

Sambal Dabu-dabu:

8 Siung bawang merah, iris-iris

15 buah cabe rawit merah iris tipis

2 buah cabe merah besar, iris-iris

6 buah tomat sayur, iris-iris (buang bijinya, jika menggunakan tomat merah)

6 sendok makan air jeruk nipis

½ sendok teh garam

2 sendok makan minyak sayur

Cara membuat:

Siangi ikan, bagian isi perutnya dibuang, kemudian ikan dicuci

Lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan sekitar 30 menit. Dicuci lagi, lalu tiriskan

Lumuri ikan…

View original 67 more words

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Kuliner Nusantara: Tuna Sambal Dabu-dabu Khas Manado

This gallery contains 3 photos.

Originally posted on Cerita EKA:
Siapa tak kenal dengan masakan Manado yang pedas, nikmat dan asam itu? Setelah kemarin saya sudah menyajikan resep Ayam Kalio dari Sumatera, sekarang Kuliner Nusantara ala EKA merambah wilayah Sulawesi. Biar komplit gitu! Indonesia kan…

Gallery | Leave a comment

Ramuan Alami Untuk Bayi

Ungke:

Manfaat-manfaat yang sangat bermanfaat!!

Originally posted on Komunitas Pecinta Pengobatan Alami:

Image

Bayi yang sehat dan kuat adalah dambaan setiap orang tua, karena orang tua manapun tidak ada yang mau bayinya sakit. Saat si buah hati terkulai lemas karena kembung, diare, demam, atau rewel karena biang keringat, tak sabar rasanya segera membasmi si biang keladi.   Bawa si kecil berobat ke dokter, itu solusi termudahnya. Hanya saja, ada beberapa kondisi dan keadaan yang tak memungkinkan sebagian ibu untuk segera membawa bayinya ke rumah sakit atau dokter.

Untuk itu, tak ada salahnya bila orang tua siap sedia memberikan pertolongan pertama lewat obat tradisional, ramuan alami warisan nenek moyang yang sudah teruji keampuhannya. Bahannya juga mudah didapatkan. Bahkan bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak ternyata banyak memiliki khasiat obat.

Beberapa Ramuan Tradisional Bagi Bayi

1. Kembung

– Ambil selembar daun jarak, lalu bersihkan.
– Letakkan dalam wadah bersih, tambahkan minyak telon secukupnya.
– Panaskan di atas api kecil – jangan terlalu panas dan lama…

View original 1,495 more words

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Because Breakfast should not be boring!

Ungke:

The happiness breakfast recipe!
Thanks ya!!

Originally posted on Daily Dose of Fresh:

17-DSC_0378-001

Please, not another day of oatmeal….

Yip, that was my thought exactly, so instead I’ve decided to indulge in a healthy high protein egg white omelette with a spinach, mushroom and cheese filling.  And to round it of  I’ve sprinkled some roasted black sesame seeds on top.

I almost forgot I had these black sesame seeds in my pantry, off course I’m obsessed with it now, they are just so darn pretty! don’t you agree?

Now go on! have some eggs for breakfast and remember omelets is great for supper too.

Recipe 

yields 2 omelets 

4 egg whites and two whole eggs

90 ml water

Salt and pepper to taste

1/2 cup of frozen or freshly chopped spinach

1/2 punnet of mushrooms sliced

1/2 onion

60 g  low-fat  cheese

Olive oil

tbs sesame seeds (roasted over a dry hot pan)

Fry your onions and mushrooms in a separate pan until brown…

View original 133 more words

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Sate Buntel + Sambal Kecap

Ungke:

Tararengkyuuu buat resepnya Cinta resep!

Originally posted on C'NT'A resep:

Sejujur2nya hati ini, agak dongkol kalo inget pernah buat sate Buntel. Hahahah why whyyy??? iya opini saya pribadi sih begini, orang solo itu telaten dan kadar sabarnya sepertinya memang sangat2 tinggi sampe2 bisa menciptakan sate sejenis ini. Gimana engga, sudah harus digiling terlebih dahulu yang akan memakan waktu ketimbang hanya dipotong kotak2 saja, ehh, setelah jadi pun masih harus ditantang kesulitan membuntel2 daging supaya bisa nempel sama stik bambu. Lalu setelah berjuang membuntel2 sate masih harus dikukus dahulu sebelum dibakar. Sungguh sebuah perjuangan masak nihh hahaha.

Tapi ga fair dong kalo membeberkan minusnya aja, maka saya juga harus menjelaskan dengan segamblang mungkin betapa nikmat dan lezatnya hasil dan buah dari kesabaran. Hihihi.. Bahkan dengar2 sate maranggi pun kalah debutnya dibanding sate buntel ini. Marilah kita intip wujudnya seperti apa..come..come..
SONY DSC

Resep Sate Buntel
sumber : Shinta Widia WP Black Gold dengan adaptasi oleh cintaresep

Bahan :

300 gr daging giling sapi…

View original 286 more words

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Ayam Tangkap khas Aceh

Ungke:

Mantap!!!!!

Originally posted on C'NT'A resep:

Saya paling suka kalo beli ayam kampung muda di lotte mart deket rumah, soalnya selain sudah bersih, memasaknya tidak perlu terlalu lama, cukup 15 menitan juga udah matang, selain itu daging ayamnya jauh lebih empuk, bumbu gampang meresap sampai ke tulang2nya. Cuma kekurangannya adalah beratnya yang ringan tidak sampai 700 gram, sedangkan ayam kampung yang dijual oleh tukang sayur di luaran jauh lebih besar dan berat, jatuhnya lebih murah, tapi dagingnya agak keras, harus memasak agak lama dengan api kecil atau menggunakan jasa panci presto kesayangan, plus harus ekstra bersihin kulitnya yang kadang masih ada bulu, yaiksss…buat saya yang phobia unggas, ini tentu tidak mudah…T_T

Yah, pada akhirnya rasalah yang memegang kendali utama dalam persaingan sehat ini, hehehe, seringnya saya beli ayam kampung muda, meski jadi lebih cepat habis karena kecil, tapi makannya puas dan sensasi rebutannya itu lohhh…ga ada matinya hahahha… Seperti resep kali ini Ayam Tangkap khas Aceh…

View original 321 more words

Posted in Uncategorized | Leave a comment